Soal Psikotes yang Tidak Pernah Absen Dalam Ujian tahun 2018

Soal Psikotes yang Tidak Pernah Absen Dalam Ujiansoalsoalpsikotes - Psikotes berasal dari kata psikis/psikologi atau kerakter (kejiwaan) seseorang. Tes psikotes tahun 2018 digunakan untuk mencari orang yang memiliki karakter terbaik dari sekian banyak calon (dalam hal ini calon untuk melamar kerja) sesuai kriteria jabatan maupun tugas yang akan dilakukan. 

Pada kesempatan kali ini izinkan kami memaparkan sedikit tentang soal psikotes yang paling sering atau bisa dikatakan tidak pernah absen dari rentetan soal-soal psikotes kerja/jabatan. Soal Sinonim dan Antonim adalah dua tes yang pasti hadir dalam soal/tes psikotes. Terlihat sepele tapi tahukah Anda bahwa ke-dua tes inilah yang sering menggagalkan para peserta tes. 

Kedua soal/tes ini memerlukan wawasan kata yang sangat luas bila wawasan verbal Anda terbatas maka jangan pernah berharap Anda akan lulus di soal/tes yang satu ini :D. Sebagai contoh disini kami akan membagikan dua buah soal beserta jawabannya untuk masing-masih soal/tes di atas tersebut:
1. Green Belt
A. Jalur hijau
B. Alur
C. Arus
D. Gaya Barat
E. Dasar

2. Fitnah 
A. Mengakali
B. Membuat
C. Kacau
D. Tidak Wajar
E. Rekanan
1. A. Jalur Hijau
2. A. Mengakali
1. Skeptis
A. Jujur
B. Yakin
C. Ragu-ragu
D. Curiga
E. Malu

2. Konservasi
A. Interpretasi
B. Perlindungan
C. Konservatori
D. Kuno
E. Eksploitasi
1. Jawaban B : Yakin
Skeptis = ragu-ragu. Lawan kata yang tepat untuk kata skeptis adalah kata yakin

2. Jawaban E : Eksploitasi
Konservasi = Pemeliharaan, perlindungan. lawan kata yang tepat untuk kata konservasi adalah kata eksploitasi yang berarti pemanfaatan

Itulah Soal Psikotes yang Tidak Pernah Absen Dalam Ujian, semoga sedikit soal diatas bisa memberi pemahaman dan contoh soal-soal psikotes yang sering muncul dalam ujian psikotes silahkan download soal-soal psikotes lainnya secara lengkap baik soal dan juga pembahasan DOWNLOAD DI SINI