Searching...

Contoh Soal Psikotes Perum Perhutani Terbaru Gratis Download


Mohon maaf saat ini isi artikel dalam situs ini tidak dapat di copy-paste, Jika Anda tidak memiliki cukup banyak waktu untuk membacanya maka Anda bisa membookmarknya terlebih dahulu untuk dibaca dikemudian hari. Harap maklum




Sejarah Perum Perhutani

Banyak perusahaan besar milik negara salah satunya adalah Perum Perhutani. Perum Perhutani merupakan perusaan menjalankan fungsi sehari-hari di bidang Kehutanan yang terdapat di Pulau Jawa dan juga Pulau Madura. Selain itu Perum Perhutani juga bertanggung jawab dalam menyelenggarakan proses kegiatan pengolahan Sumber Daya Hutan atau SDH dengan latar belakang aspek produksi/ekonomi, aspek sosial dan juga aspek lingkungan yang ada di dalamnya. Secara struktural Perum Perhutani berada di bawah koordinasi Kementerian BUMN dan tetap masih dibimbing secara teknis dari Departemen Kehutanan.
Contoh Soal Psikotes Perum Perhutani Terbaru Gratis Download
Logo Perum Perhutani
Bila kita melihat kebelakang sejarah terbentuknya perum Perhutani, dimulai dari terbentuknya Jawatan Kehutanan pada Gouvernement Besluit (Keputusan Pemerintah) tanggal 9 Februari 1897 nomor 21, termuat dalam Bijblad 5164. Seperti kita ketahui bersama hutan Indonesia dulunya masih berada dalam kekuasaan pemerintahan Hindia Belanda dan kemudian berakhir beberapa tahun kemudia setelah Indonesia meraih kemerdekaannya pada tanggal 17 Agustus 1945 kemudian hak, kewajiban dan tanggung jawab serta kewenangan managemen kehutanan di Pulau Jawa dan Madura menjadi milik Jawanan Kehutanan Republik Indonesia berdasarkan Pasal II Aturan Peralihan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia yang berbunyi: “Segala badan negara dan peraturan yang ada masih langsung berlaku, selama belum diadakan yang baru menurut undang-undang dasar ini.”

Contoh Soal Psikotes Perum Perhutani Terbaru Gratis Download


Pendaftaran lowongan kerja di Perum Perhutani akan segera ditutup, maka langkah selanjutnya adalah tes atau ujian. Adapun jenis ujiannya antara lain:
2. Wawancara
3. Psikotes;
4. Tes Potensi Akademik (TPA); dan
5. Tes kesehatan.

Pada kesempatan ini blog soal-soal psikotes akan berbagi contoh soal-soal psikotes yang sering keluar dalam ujian BUMN termasuk diantaranya Perum perhutani. Anda bisa memiliki soal ini tanpa download secara gratis tanpa bayar. Soal sudah dilengkapi dengan kunci jawaban sebagai pembahasan soal psikotes.

Soal ini tidak berbentuk pdf sehingga Anda dapat mengenjakannya secara online. Soal psikotes ini hanya sebagai latihan atau kisi-kisi soal psikotes (adapun kumpulan paket soal lengkap psikotes termasuk soal ebook psikotes gambar, tes potensi akademi dan tips lulus mengerjakan soal psikotes dapat Anda miliki disini)

#1 Kemampuan kuantitatif
1)  1, 3, 5, 7, …….  
a. 8
b. 9  
c. 10  
d. 11

2)  A, C, E, G,……  
a. I  
b. J  
c. K  
d. L

3)  3, 5, 8, 12,…..  
a. 15
b. 16
c. 17
d. 19

4)  A, D, H, M,…..  
a. S  
b. T
c. O  
d. U

5)  B, G, K, N,…..    
a. S  
b. R
c. R  
d. P

Kunci Jawaban Tes Psikotes Kemampuan kuantitatif
1. b. 9
2. a. I
3. c. 17
4. a. S
5. d. P

#2 Kemampuan teknikal
1. Kecepatan mobil Anto 90km/jam jarak Bogor-Jakarta 60km. Jika Anto berangkat dari Bogor pada pukul 10.00 pukul berapa Anto tiba di Jakarta?
a. 11.30
b. 11.00
c. 10.30    
d. 10.40

2. Andi berjalan dari kota A ke kota B dengan kecepatan 8km/jam selama 5 jam dan dia kembali ke kota A dengan naik motor. Berapa kecepatan rata-rata seluruh perjalanan Andi bila ia kembali dari kota B ke kota A selama 3 jam?
a. 5km/jam
b. 8km/jam
c. 10km/jam  
d. 12km/jam

Kunci Jawaban Tes Psikotes Kemampuan Teknikal
1. d. 10.40
2. d. 12km/jam

Demikian tulisan kami kali ini mengenai Contoh Soal Psikotes Perum Perhutani Terbaru Gratis semoga bermanfaat. Terimakasih atas kunjungnnya.

Tes PSIKOTES itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal Psikotes, baca selengkapnya Soal Latihan Psikotes Terbaru 2017 disini

Jika masih ada yang belum dimengerti terkait tulisan kami di atas, silahkan tanyakan saja