Searching...

Jenis Tes Buta Warna Yang Banyak Ditanya di Kantor-kantor dan Sekolah dan Contohnya


Mohon maaf saat ini isi artikel dalam situs ini tidak dapat di copy-paste, Jika Anda tidak memiliki cukup banyak waktu untuk membacanya maka Anda bisa membookmarknya terlebih dahulu untuk dibaca dikemudian hari. Harap maklum





Buta warna adalah ketidakmampuan seseorang untuk membedakan warna tertentu. Biasanya penderita buta warna tidak buta warna semua, melainkan warna-warna tertentu saja. Namum kasus ada beberapa orang (sangat jarang) yang tidak dapat melihat dan membedakan warna sama sekali. Yang dapat mereka lihat hanya warna hitam, putih dan abu-abu saja.

Tes Buta Warna Untuk Kantor-kantor dan Sekolah

Dibeberapa instansi yang bekerjanya di kantoran maupun masuk sekolah-sekolah tertentu ada sebuah tes seleksi yang sering ditanyakan (beberapa kantor dan sekolah saja), yaitu tes buta warna. Tes buta warna yang ditanyakan adalah "Tes Buta Wana Ishihara"

Baca juga: Tes Psikotes Masuk Kerja di Medan

Tes Ishihara
Tes Ishihara merupakan tes buta warna yang banyak digunakan di kantor-kantor, sekolah-sekolah dan instansi lainnya dalam rangka menyeleksi calon mahasiswa/karyawan dalam tes psikotes. Tes Ishihara terdiri dari 38 set warna yang secara ekstensif menskrining buta warna. Masing-masing set terdiri dari lingkaran-lingkaran dengan titik-titik mosaik bernuansa hijau-merah-biru. Di dalam mosaik terdapat pola-pola angka yang tidak dapat dilihat oleh orang yang buta warna, tetapi mudah dilihat oleh orang normal.

Contoh Tes Buta Warna
 Silahkan jawab....
 Silahkan jawab....
  Silahkan jawab....
  Silahkan jawab....

Tes PSIKOTES itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal Psikotes, baca selengkapnya Soal Latihan Psikotes Terbaru 2017 disini

Jika masih ada yang belum dimengerti terkait tulisan kami di atas, silahkan tanyakan saja