Searching...

Persyaratan Jadi CPNS Guru Honorer K2 Harus Sarjana


Mohon maaf saat ini isi artikel dalam situs ini tidak dapat di copy-paste, Jika Anda tidak memiliki cukup banyak waktu untuk membacanya maka Anda bisa membookmarknya terlebih dahulu untuk dibaca dikemudian hari. Harap maklum




CPNS Honorer  – Tahun ini pemerintah kembali lagi akan membuka penerimaan pendaftaran pengangkatan CPNS 2015 tenaga Honorer Kategori Dua (Honorer K2) dengan persyaratan tertentu.

Pada kesempatan ini info CPNS khusus untuk tenaga honorer formasi guru dimana salah satu persyaratan agar bisa diangkat CPNS yaitu harus berpendidikan dan memiliki ijazah sarjana strata 1 (S1) sesuai jurusan yang akan dilamar.

Persyaratan Jadi CPNS Guru Honorer K2
Peraturan ini disampaikan Dirjen Pendidikan Dasar Kemendikbud Hamid Muhammad, yang mengatakan bahwa para guru honorer K2 yang belum berpendidikan S1 tidak bisa diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2015.
“Siapapun yang akan menjadi guru harus memenuhi ketentuan UU 14/2005 tentang Guru dan Dosen, di mana salah satu syaratnya adalah harus berpendidikan minimal S1,” imbuh Hamid Muhammad di Pusdiklat Kemendikbud, Depok, seperti dilansir dari surat kabar online JPNN.com.

Hal senada sudah digariskan oleh pemerintah bahwa selama ini pemerintah telah memberikan kesempatan kepada guru-guru PNS maupun honorer untuk menyelesaikan studinya hingga S1 sampai dengan Desember 2015.

Dan juga sudah sering diingatkan agar para guru meningkatkan kompetensinya, dengan menempuh pendidikan menimal S1.

“Meski kita membutuhkan guru, namun kalau kompetensinya kurang, bukan berarti harus kita tutup mata. Kalau guru honorer banyak belum sarjana, itu risikonya dia.

Pemerintah akan merekrut dari pelamar umum yang sesuai kompetensi ,” tegas Hamid yang juga Plt Sesmendikbud ini.

Tes PSIKOTES itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal Psikotes, baca selengkapnya Soal Latihan Psikotes Terbaru 2017 disini

Jika masih ada yang belum dimengerti terkait tulisan kami di atas, silahkan tanyakan saja