Cara Menjawab Jenis Soal Psikotes Tes Logika Aritmatika

Cara Menjawab Jenis Soal Psikotes Tes Logika Aritmatika
Hi sobat psikotes, kembali lagi saya akan memberikan artikel terbaru seputar psikotes. Nah kali ini pembahasannya mengenai "Tes Logika Aritmatika"

Diberbagai lembaga maupun instansi baik negeri maupun swasta kerap menyediakan satu atau beberapa tes untuk menyeleksi dan memilih calon pegawai baru yang sesuai dengan keinginan perusahaan.

Baca juga: Bagaimana Persiapan Psikotes Yang Benar

Salah satu tes yang dipakai adalah Tes Logika Aritmatika. Tes ini terdiri atas deret angka yang harus kamu pahami polanya terlebih dahulu. Seperti penjumlahan, pengurangan, pembagian, perkalian, persentase dan pecahan angka.

Contoh Soal
Berikut contoh soal Tes Logika Aritmatika seperti dikutip dari hipwee.com

Contoh 1
24 20 16 12  … … (setiap angka dikurang 4, maka lanjutan dari deret soal ini adalah 8 dan 4)

Contoh 2
45 15 18 6 9 3 … … (pola jawabannya: n:3 n+3 n:3 n+3, maka lanjutan dari deret soal ini adalah 6 dan 2)

Perhatikan:
Jangan terpaku pada 3-4 angka terdepan dalam deret saja, terkadang kamu harus melihat deret secara keseluruhan karena pola bisa berupa urutan, pengelompokan berurutan, maupun pengelompokan loncat.

Baca juga: Psikotes Matematika Dasar 

Jangan terpaku hanya pada sebuah soal yang penasaran ingin kamu pecahkan, lompati ke soal berikutnya karena bisa jadi soal di bawahnya lebih mudah dipecahkan. Ingat, waktu terus berjalan.

Latihlah kemampuanmu dengan sering mengerjakan latihan soal dari buku-buku tes psikotes ataupun dari internet.

Demikian artikel kali ini mengenai Cara Menjawab Jenis Soal Psikotes Tes Logika Aritmatika semoga bermanfaat dan dapat membantu, terimakasih.